11 Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dialami Pria Dan Cara Mengatasinya ! - Branded
Open 08.00 sd 21.00 WIB
WA : 0856 4088 1921
LINE : grosirline
BBM : 5A1B6ACD
GRATIS ONGKIR * JABODETABEK
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

11 Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dialami Pria Dan Cara Mengatasinya !

Wednesday, July 26th 2017.

Nah berikut ini 11 Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dialami Pria Dan Cara Mengatasinya !

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, maupun kombinasi. Dari berbagai jenis kulit tersebut, berbeda pula permasalahan yang dihadapi masing-masing orang. Jika kamu seorang pria dengan rutinitas yang padat dan tidak memiliki waktu atau malas membersihkan wajah, hati-hati, kamu akan lebih rentan mengalami masalah kulit wajah !

11 JENIS MASALAH KULIT WAJAH yang paling umum dialami pria dan cara mengatasinya secara Alami, Aman Dan Murah . Berikut Penjelasannya :

1. MASALAH MINYAK BERLEBIH

Mengapa kulit pria menjadi berminyak :

  • Makanan Yang Sembarang-sembarang Dimakan
    Makan makanan yang mengandung kadar lemak dan kolestrol tinggi. Bila berlebihan mengkonsumsinya, tanpa kita sadari kadar minyak dalam tubuh akan semakin meningkat. Kekurangan nutrisi dan vitamin juga dapat menyebabkan kulit berminyak.
  • Kosmetik dan Kawan-kawannya
    Berhati-hatilah memilih kosmetik, karena salah menggunakan produk dapat menyebabkan kerusakan pada kulit, apalagi saat ini banyak kosmetik yang beredar dipasaran mengandung zat kimia berbahaya.
  • Pola Hidup Tak Sehat
    Tidur tidak teratur adalah kebiasaan tidak baik yang dapat membuat minyak pada wajah mengumpul.
  • Faktor Keturunan
    Bila orang tua memiliki wajah yang berminyak, dan kulit wajah anda juga berminyak. Itu berarti wajah berminyak anda disebabkan oleh faktor keturunan.
  • Ketidak Seimbangan Hormon
    Ketidak seimbangan hormon Sering dialami oleh perempuan pada masa pubertas dan sedang dalam keadaan hamil, hal tersebut dapat menjadi penyebab kulit wajah menjadi berminyak.
  • Sering Stress
    Ketika anda stress, Produksi hormon kortisol akan meningkat sehingga produksi minyak dari kelenjar minyakpun akan meningkat. Ini menyebabkan tubuh anda menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah anda berminyak.
  • Peningkatan Suhu
    Peningkatan suhu dapat menyebabkan produksi minyak dalam tubuh meningkat. Seperti di musim panas , kulit dapat lebih cepat berminyak. Sehingga wajah anda terlihat mengkilap karena berminyak.

2. MASALAH BINTIK BERPORI BESAR

Memiliki bintik dan berpori besar menyembabkan wajah seperti berlobang-lobang. Dengan pori-pori yang lebih kecil maka kulit wajah akan terlihat halus.

3. MASALAH BEKAS JERAWAT

Meliliki jerawat yang tidak terawat dan sembuh dengan sendirinya membuat bekas terlihat jelas dan nyata. Karena tidak diobati maka bekas jerawat terlihat jelas, memang bisa sembuh secara normal dengan waktu yang cukup lama.

4. MASALAH KULIT KASAR

Memiliki Wajah Kasar biasanya karena jarang sekali melakukan perawatan wajah dengan baik. Sering debu di jalan, sinar terik matahari, dan tidak seringnya membasuh muka padahal aktifitas tinggi di lapangan.

5. MASALAH TEKSTUR WAJAH TIDAK MERATA

Setelah berjerawat dan sudah mulai sembuh biasanya tekstur wajah menjadi tidak merata, bagian yang terobati menjadi kasar, berlobang, bahkan warna tidak merata di wajah.

6. MASALAH JERAWAT

Wajah Berjerawat

Masalah kulit wajah ini mungkin yang paling sering dialami para pria. Penyebab jerawat bermacam-macam, bisa karena malas membersihkan dan merawat wajah, stres, pola makan yang tidak sehat, maupun karena hormon.

Jenis jerawat juga sangat banyak, misalnya jerawat biasa, jerawat batu, jerawat nasi, maupun jerawat conglobata. Buat yang belum tau, jerawat juga bisa muncul di area lain selain wajah lho, seperti di punggung, paha, maupun bokong.

7. MASALAH KULIT KUSAM

Kulit Kusam

Pria juga rentan mengalami masalah kulit wajah kusam. Penyebabnya sama seperti penyebab jerawat, yaitu jarang membersihkan wajah, sering begadang, maupun karena stres. Kulit kusam ditandai dengan hilangnya cahaya atau sinar di wajah karena menumpuknya sel kulit mati.

8. MASALAH KULIT KERING

Kulit Kering

Kulit kering juga merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami para pria. Masalah yang satu ini tentunya akan membuatmu merasa tidak nyaman karena kulit akan menjadi lebih sensitif bahkan mengelupas. Penyebab kulit kering bermacam-macam, antara lain karena asap rokok, kebanyakan begadang, kekurangan cairan, dan kekurangan vitamin A, C, dan E.

9. MASALAH KOMEDO

Komedo

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sementara itu, komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Penyebab masalah kulit wajah ini umumnya karena sel-sel kulit mati yang menumpuk dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Biasanya komedo muncul pada hidung, dagu, dahi, bahkan pada dada yang jarang dibersihkan!

10. MASALAH FLEK HITAM

  • Apa pun sebutannya, noda hitam merupakan hasil dari produksi melanin.
  • Noda hitam bisa dikategorikan ke dalam empat kelompok utama, berdasarkan penyebabnya.
    Empat kategoriutama tersebut adalah melasma, bintik-bintik, lentigo, dan hiper-pigmentasi pasca peradangan (PIH).
  • Melasma, bintik-bintik, dan bercak matahari bisa disebabkan oleh sinar matahari, hormon, dan faktor keturunan.
  • Hiper-pigmentasi pasca peradangan terbentuk dari bekas jerawat dan luka.

Bintik-bintik di wajah, lentigo surya, bekas jerawat, atau bintik-bintik karena usia… semuanya merupakan noda gelap yang disebabkan oleh hal yang berbeda-beda. Namun di dalam lapisan kulitmu, proses mendasar yang menyebabkan munculnya noda gelap di luar kulit adalah sama – yaitu produksi melanin.

Melanin berfungsi memberi warna pada kulit kita. Kulit kita memproduksi melanin sebagai bentuk mekanisme pertahanan diri terhadap kerusakan sel yang dipicu oleh sinar UV berbahaya atau akibat peradangan. Produksi melamin di lapisan kulit yang lebih dalam menyebabkan kulit tampak gelap dari luar, yang berupa noda gelap di atas permukaan kulit.

Flek – Noda hitam wajah cowok

Noda gelap di kulit kita bisa dikategorikan ke dalam empat grup utama — melasma, bintik-bintikbercak matahari dan hiper-pigmentasi pasca peradangan (PIH).

Noda gelap disebabkan oleh faktor keturunan atau faktor eksternal
Noda-noda gelap ini muncul sebagai efek dari sinar matahari, hormon, jenis warna kulit dan faktor keturunan. Noda-noda gelap tersebut berkembang di dalam lapisan kulit kita dan terbentuk ke permukaan kulit sebagai:

  • Bintik-bintik wajah
    Bercak kecil kecoklatan atau kuning gelap yang bisa muncul sendiri atau secara berkelompok: Mereka biasanya berasal dari faktor keturunan..
  • Lentigo Surya
    Penyebab utama jenis bercak ini adalah sinar matahari, juga dikenal sebagai bercak matahari atau bercak penuaan dini.. Jumlah lentigo akan meningkat seiring bertambahnya usia seseorang sebagai hasil dari akumulasi paparan sinar matahari sepanjang waktu.
  • Melasma
    Pigmentasi meluas yang bisa menutupi seluruh area wajah. Pigmentasi muncul dalam bentuk bagian-bagian kecil dan dengan warna yang berbeda-beda, dari coklat gelap hingga kuning cerah. Melasma bisa muncul karena disebabkan oleh paparan sinar matahari dan perubahan hormon.
  • Noda-noda gelap karena perubahan warna kulit pasca inflamatori
    Noda-noda gelap karena perubahan warna kulit pasca peradangan berbentuk datar dari berwarna merah muda ke merah, atau ke coklat abu-abu gelap, tergantung pada kulitmu. Warnanya sedikit lebih terang daripada bercak yang disebabkan oleh hiper-pigmentasi dan terlihat lebih seperti cacat. Bercak noda ini tumbuh dari:
  • Bekas jerawat
    Ketika jerawat menyebabkan peradangan kulit, maka radang kulit tersebut akan memicu produksi melamin tambahan. Akibatnya akan terbentuk noda gelap yang dikenal sebagai bekas jerawat di permukaan wajahmu. Pelajari selengkapnya tentang noda gelap dan parut jerawat di sini.
  • Bekas luka
    Sebagai tanda lain mekanisme dalam menghadapi stres pada kulit kita, bekas luka akan memacu produksi melanin sehingga terjadi peradangan di kulit. Saat kulit kita terluka, maka tubuh akan memproduksi melanin sebagai reaksi nyata terhadap kerusakan sel, sehingga menyebabkan munculnya noda-noda gelap di permukaan wajah.

11. MASALAH BERJERAWAT BERULANG

Jerawat yang hanya satu dua bisa terjadi karena kesalahan kosmetik, atau karena tanpa perawatan. Namun bila jerawat terus terjadi berulang-ulang berarti kulit wajah Anda sedang bermasalah.

About Faris Dedi Setiawan
Owner GBPM yang berfocus pada pengembangan diri
men fashion & life styles, grooming, fitness, profesionalisme, dan enterpreneurship.
Best Seller
Serum Vitamin Lengkap Wajah Pria – TROM23

33%

Rp 50.000 75.000
Best Seller
Serum Vit C – TROM22

36%

Rp 35.000 55.000
Best Seller
Serum Vitamin C + Collagen – TROM21

36%

Rp 35.000 55.000
Best Seller
Serum Anti Acne – TROM20

30%

Rp 35.000 50.000
Best Seller
Deodorant Alami Pria – DROM07

27%

Rp 55.000 75.000
Best Seller
Anti Ejakulasi Dini – FITROM61

25%

Rp 150.000 200.000

Chat dengan kami :

GBPM Grooming

GBPM juga menyediakan informasi lengkap seputar strategi Perawatan Tubuh Pria, mulai dari panduan perawatan, fitness, dan berbagai produk untuk mengoptimalkan ke-Gantengan Pria. Seluruh informasi tersebut dikemas dalam artikel yang mudah dipahami sekaligus diterapkan oleh member GBPM.