Deodorant Alami Pria – DROM07 - Branded
Open 08.00 sd 21.00 WIB
WA : 0856 4088 1921
LINE : grosirline
BBM : 5A1B6ACD
GRATIS ONGKIR * JABODETABEK
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

Deodorant Alami Pria – DROM07

KategoriDeodorant Pria
Stok Ready
KodeDROM07
Di lihat138 kali
Berat(/pcs)0.3 Kg
Harga Rp 55.000 75.000
Anda Hemat Rp 20.000 (26.67%)
Branded

Ada pertanyaan dari sahabat di Forum Kaskus tentang keluhan Bau Badan dikarenakan Keringat Berlebih, Apakah karena keringat itu sendiri yang menyebabkan bau badan tidak sedap, atau apakah ada faktor lain seperti bakteri di tubuh karena aktifitas yang berlebih ?

.

======== MASALAH BAU TIDAK SEDAP =============

 

 

============== KERINGAT =====================

ANDA MEMILIKI BAU BADAN KARENA KERINGAT BERLEBIH ?

APA ITU KERINGAT ?

Setiap orang berkeringat.

Keringat, atau juga dikenal sebagai peluh, merupakan hasil fungsi biologis yang normal dan sehat pada tubuh manusia. Keringat mulai terbentuk sejak beberapa bulan setelah kita lahir. Air, garam, dan protein merupakan zat yang terkandung dalam keringat manusia.

Manfaat keringat yang paling utama adalah untuk menurunkan suhu tubuh kita. Proses ini disebut termoregulasi atau mekanisme pengaturan suhu tubuh. Otak kita mengirimkan sebuah sinyal ke lebih dari 3 juta kelenjar di seluruh tubuh untuk melepaskan keringat. Ketika cairan ini menguap dari kulit kita, suhu tubuh kita pun menurun.

Penyebab berkeringat?

Terdapat berbagai faktor penyebab keringat, baik yang berasal dari dalam tubuh maupun sebagai pengaruh situasi sekitar, sebagai berikut:

  • Lingkungan yang panas
  • Gerakan dan aktivitas fisik
  • Perasaan emosional, termasuk stres
  • Makanan panas dan pedas
  • Efek samping obat atau operasi
  • Penyakit, ketika tubuh berusaha melawan infeksi atau demam
  • Perubahan hormonal semisal menopause, kehamilan, menstruasi, atau pubertas

.

KERINGAT BERLEBIH ?

Secara rata-rata, kita menghasilkan 1 liter keringat setiap hari, tetapi sebagian besar dari jumlah itu menguap tanpa kita ketahui. Kita bisa berkeringat hingga 10 liter dalam satu hari jika kita benar-benar kepanasan atau berolah raga berat.

Di bagian tubuh mana kita berkeringat?

Kebanyakan orang hanya peduli dengan keringat di ketiak. Padahal, keringat di ketiak hanya merupakan bagian yang sangat kecil, yaitu 1 % dari total keringat tubuh.

Ada dua jenis kelenjar penghasil keringat:

  • Kelenjar ekrin: Kelenjar keringat ini terdapat di seluruh bagian badan dan berfungsi khusus untuk menurunkan suhu tubuh. Kelenjar ini menyebabkan wajah dan kepala berkeringat banyak serta merupakan bagian yang bertanggung jawab terhadap produksi keringat di tangan dan kaki.
  • Kelenjar apokrin: Kelenjar keringat yang lebih besar ini terutama berada di ketiak. Kerja kelenjar ini dipicu oleh aktivitas fisik semisal olah raga dan kondisi emosional semisal stres.

Wanita memiliki lebih banyak kelenjar keringat ekrin daripada pria. Meskipun demikian, kelenjar ekrin pada pria lebih aktif sehingga pria sebenarnya berkeringat lebih banyak secara keseluruhan.

Faktor-faktor lain semisal makan makanan panas dan pedas, mengenakan pakaian berbahan sintetis, dan berat badan berlebih juga bisa menjadi penyebab keringat banyak. Secara umum, tubuh mudah berkeringat dan memproduksi lebih banyak keringat ketika kita benar-benar memerlukannya.

Sebagian orang berkeringat berlebihan atau mengalami hot flushes pada siang dan malam hari.

Walaupun begitu, hanya 1% dari orang-orang yang berkeringat banyak menderita kondisi medis yang dikenal sebagai hiperhidrosis.

Kalau kamu merasa berkeringat terlalu banyak, konsultasikan dengan dokter.

 

APAKAH KERINGAT BERBAU ?

Keringat merupakan cairan bening dan tidak berbau. Komposisi keringat terdiri atas air, garam, protein, dan minyak. Penyebab bau keringat, atau lebih tepat disebut bau badan, sebetulnya adalah bakteri dari luar cairan keringat itu sendiri.

Jutaan bakteri tidak berbahaya berdiam di permukaan tubuh kita dan membantu pertahanan alami kulit.

Bakteri-bakteri ini bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembap dan kaya nutrisi—seperti daerah ketiak kita. Makhluk-makhluk mikroskopis ini memakan keringat kita dan memprosesnya dalam sistem metabolisme mereka sehingga menghasilkan produk sampingan yang menyebabkan keringat berbau seperti cuka, keju, atau bawang.

Penyebab bau badan tak sedap adalah hasil pembuangan oleh bakteri yang memakan keringatmu. Proses ini sepenuhnya alami ketika kamu menginjak masa pubertas.

Bagaimana cara menghilangkan bau keringat?

Bau ketiak dan bau badan tak sedap tidak merugikan kesehatanmu, tetapi kita semua tahu bahwa hal ini kadang-kadang memalukan. Melakukan beberapa perubahan dalam kebiasaan sehari-hari bisa memperbaiki bau badanmu dan mengatasi bau keringat.

Pastikan kamu mandi paling tidak dua kali sehari dan menggunakan deodoran antiperspirant seperti Rexona agar kamu tetap kering dan segar. Kenakan pakaian bersih dan benar-benar kering serta cuci pakaian secara rutin untuk menghentikan penumpukan keringat kering atau bercak-bercak keringat.

BAGAIMANA CARA MENGURANGI KERINGAT

Berkeringat merupakan suatu proses yang normal dan sehat, tetapi ada beberapa cara mengurangi produksi keringat yang bisa dilakukan, sebagai berikut:

    • Gunakan deodoran antiperspirant. Semua produk Rexona menawarkan perlindungan selama 48 jam.
  • Keringkan tubuh secara menyeluruh setelah mandi. Kulit yang masih basah tidak menyerap produk antiperspirant secara sempurna sehingga produk tersebut tidak akan bekerja secara efektif.
  • Jika perlu, bawa serta satu botol semprot Rexona sebagai bagian dari perlengkapan keseharianmu untuk menghilangkan bau ketiak agar kamu selalu segar di mana saja dan kapan saja.
  • Hindari makanan pedas, alkohol, kafein, dan nikotin yang bisa menyebabkan lebih banyak keringat.
  • Sebagai cara mencegah keringat yang muncul di kaki, kenakan sepatu yang terbuat dari bahan-bahan alami, semisal sepatu berbahan kulit asli atau sepatu olah raga berbahan jala nilon. Sandal selop atau sandal jepit memungkinkan kulit kakimu bernapas bebas.
  • Pakai produk antiperspirant pada kulit yang bersih dan kering sebelum tidur. Kelenjar-kelenjar keringatmu bekerja tidak terlalu aktif pada saat kamu tidur sehingga memungkinkan penyerapan produk lebih baik.
  • Kalau kamu merasa berkeringat terlalu banyak, dapatkan berbagai tips mengurangi keringat berlebih atau coba produk produk-produk Rexona dengan perlindungan 48 jam.

 

APA ITU ANTIPERSPIRANT ?

Antiperspirant membantu mengurangi produksi keringat. Garam aluminium—bahan aktif di dalam antiperspirant—larut dalam kelembapan pada permukaan kulit. Larutan ini membentuk gel yang secara sementara menyelimuti kelenjar keringat dan mengurangi jumlah keringat yang dilepaskan.

Jika terdapat kandungan alkohol di dalam antiperspirant, alkohol membantu bahan aktif tersebut mengering lebih cepat dan menciptakan sensasi yang menyenangkan dan menyegarkan pada kulit.

Deodorant yang mengandung antiperspirant mampu menghentikan keringat sekaligus memberikan aroma pewangi segar. Sebaliknya, deodoran biasa hanya mampu mengatasi bau badan tanpa membantu mencegah keringat berlebih.

Guna melawan bau badan, beberapa deodoran antiperspirant juga mengandung bahan-bahan antimikroba yang bekerja membunuh bakteri-bakteri penyebab bau badan. Memperlambat proses reproduksi bakteri-bakteri tersebut berarti menetralkan bau tak sedap sehingga kamu tetap segar lebih lama. Sejumlah antiperspirant yang bagus juga mengandung kondisioner tambahan yang membuat kulit ketiakmu terasa lembut.

Bentuk antiperspirant terbaik?

Antiperspirant dan deodoran hadir di pasaran dalam empat bentuk utama: deodorant spray, stik, roll-on, dan krim. Spray bersifat cepat kering dan mudah dipakai. Jenis stik merupakan produk antiperspirant padat. Karena memiliki permukaan oles yang besar, produk stik cocok untuk kasus berkeringat yang sangat berlebihan.Sedangkan pemakaian roll-on lebih praktis dan sama-sama dioleskan. Krim memungkinkan pengaplikasian dengan takaran yang tepat untuk memberikan perlindungan dari keringat sekaligus melembapkan kulit.

Apakah antiperspirant aman?

Tidak ada riset ilmiah yang menyebutkan bahwa bahan-bahan yang terkandung di dalam antiperspirant dan deodoran merugikan kesehatanmu. Antiperspirant dan deodoran efektif digunakan karena telah diuji secara teliti dan aman untuk pemakaian secara reguler.

Sejumlah artikel di surat kabar atau di internet memperingatkan kemungkinan kaitan antara kanker payudara dan antiperspirant dan deodoran. Meskipun demikian, para pakar kanker, organisasi-organisasi terkait, dan otoritas kesehatan dunia menyatakan tidak ada bukti yang kredibel untuk mendukung pernyataan ini.

Kalau kamu tertarik mempelajari hal ini lebih lanjut, silakan ikuti tautan ini  http://www.antiperspirantsinfo.com/en/health-and-antiperspirants/breast-cancer.aspx.

Sebagian orang bisa jadi sensitif terhadap antiperspirant atau deodoran, terutama pada daerah ketiak. Reaksi mungkin muncul berupa iritasi atau biang keringat. Sensitivitas terhadap antiperspirant atau deodoran pada umumnya disebabkan oleh bahan pewangi atau parfum yang ditambahkan ke dalam produk untuk menyembunyikan bau badan, atau sebagai reaksi terhadap bahan-bahan lain semisal alkohol atau garam aluminium.

Kalau kulitmu sensitif terhadap parfum atau bahan pewangi, atau memiliki riwayat penyakit eksim, kamu sebaiknya mencoba produk antiperspirant atau deodorant yang bagus dan bebas pewangi (fragrance-free). Setelah beralih ke antiperspirant atau deodoran tanpa pewangi, kami mungkin akan melihat gejala alergi mereda.

Sebagai alternatif, kamu bisa:

  1. Menggunakan losion emollient atau pelembap bersama dengan antiperspirant atau deodoran untuk meredam iritasi dan peradangan kulit.
  2. Konsultasikan dengan dokter atau paramedis untuk mendapakan saran-saran kalau kamu khawatir tentang reaksi apa pun yang kamu alami ketika memakai antiperspirant atau deodoran.

Bagi para penderita alergi atau kondisi kulit tertentu, seperti eksim atau kulit sensitif, Rexona menawarkan produk-produk tanpa kandungan bahan aluminium bagi pria dan wanita.

KERINGAT BERLEBIH

Apa itu keringat berlebih?

Keringat berlebihan terjadi ketika seseorang berkeringat tanpa ada panas atau aktivitas fisik yang memicunya. Kondisi seperti ini bisa menimbulkan dampak besar terhadap rasa percaya diri dan aktivitas sehari-hari. Walau begitu, ada beberapa cara mengatasi keringat berlebih.

Hanya 1% orang yang mengalami kondisi keringat berlebih juga menderita kondisi medis yang disebut hiperhidrosis. Apa itu hiperhidrosis? Hiperhidrosis adalah suatu kondisi yang dipercaya terjadi akibat kelenjar-kelenjar keringat yang bekerja terlalu aktif. Meskipun demikian, penyebab hiperhidrosis yang tepat belum diketahui. Penderita hiperhidrosis bisa memproduksi hingga lima kali lebih banyak keringat dibandingkan jumlah yang diperlukan tubuh.

Beberapa orang mungkin mengalami keringat berlebih pada sekujur tubuh mereka sebagai hasil dari kondisi medis atau jenis obat tertentu. Kondisi ini disebut hiperhidrosis sekunder.

Bagaimana cara mengatasi keringat berlebihan?

Terdapat berbagai produk dan perawatan yang bisa membantu mengatasi keringat berlebih, termasuk antiperspirant yang mampu menjaga tubuhmu tetap kering sepanjang hari dan bebas keringat. Produk ini bisa memberikan perubahan besar kalau kamu berkeringat berlebihan.

Beberapa kebiasaan sehari-hari bisa menjadi penyebab keringat berlebih.

Perubahan pola hidup berikut ini bisa membantu:

  • Hindari mengonsumsi bahan-bahan pemicu keringat seperti makanan pedas, kafein, dan alkohol.
  • Hindari bahan pakaian sintetis dan kenakan pakaian berpotongan longgar.
  • Kenakan sepatu dan kaus kaki yang terbuat dari bahan-bahan alami—seperti katun, linen, atau serat bambu—yang mampu mencegah kelembapan di kaki.
  • Ganti pakaian secara rutin. Cuci dan keringkan secara tuntas untuk mencegah bau badan dan bercak-bercak keringat.

Kalau kamu sudah mencoba metode-metode di atas, jangan khawatir! Perawatan dan prosedur medis lain juga tersedia. Jalur medis bisa berupa obat, perawatan spesialis, dan operasi kosmetik. Diskusikan semua opsi secara mendetail dengan dokter atau paramedis guna menemukan solusi terbaik untukmu.

BAU BADAN

Apa itu bau badan?

Kamu mungkin mengira bau badan—atau BB—sama dengan bau keringat. Padahal, keringat kita sebenarnya tidak berbau.

Bakteri-bakteri alami pada permukaan kulit memakan keringat kita dan melepaskan bau yang kita sebut bau badan atau juga dikenal sebagai bromhidrosis. Kondisi hangat dan lembap di ketiak merupakan lingkungan yang ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Kondisi ini juga memerangkap keringat hasil kelenjar apokrin yang lebih rentan melepaskan bau tak sedap. Lebih jauh lagi, keringat di lokasi ini menyebabkan bercak-bercak keringat pada pakaian.

Bau badan pria mulai terjadi pada masa pubertas. Demikian juga dengan bau badan wanita. Pria lebih cenderung mengalami bau badan karena pria berkeringat lebih banyak dari kelenjar apokrin daripada wanita meskipun sebenarnya wanita memiliki lebih banyak kelenjar keringat secara keseluruhan.

Beberapa bahan makanan—seperti bawang putih, masakan berbumbu pedas, dan alkohol—menyebabkan bau badan tak sedap. Beberapa tipe obat juga bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap.

Cara menghilangkan bau badan?

Kalau kamu berkeringat banyak, kamu mungkin merasa bau badan menjadi masalah. Berikut ini beberapa cara mengatasi bau badan:

  • Jadikan deodoran penghilang bau badan sebagai bagian dari rutinitasmu sehari-hari.
  • Keringat mudah terjebak di ketiak, kaki, jari-jari kaki, dan selangkangan yang bisa memicu bercak-bercak keringat. Pastikan kamu mencuci bagian-bagian tubuh tersebut secara teratur dan benar, lalu mengeringkannya secara tuntas.
  • Rambut juga memerangkap keringat sehingga menyebabkan bau badan. Mencukur rambut ketiakmu bisa membantu mengatasi bau badan.
  • Kalau kamu mengalami kaki bau, kenakan kaus kaki berbahan serat-serat alami dan cuci setelah dipakai sekali. Hindari juga mengenakan sepatu yang terbuat dari bahan-bahan sintetis.

Rexona memiliki sederet inovasi produk antiperspirant sebagai cara mengatasi bau badan dan keringat berlebih karena kemampuannya memberikan perlindungan selama 48 jam dan menjaga tubuh tetap kering sepanjang hari.

KERINGAT MALAM

Penyebab keringat malam?

Setiap orang pasti mengalami keringat malam suatu saat pada usia tertentu. Gejala ini terjadi jika kondisimu terlalu hangat pada saat tidur. Berkeringat saat tidur juga mungkin disebabkan oleh:

  • Penyakit atau demam
  • Infeksi
  • Efek samping obat
  • Pakaian tidur, seprai, atau selimut yang terlalu tebal
  • Napas terhalang (apnea) saat tidur
  • Kadar glukosa darah rendah (hipoglikemia)
  • Konsumsi alkohol atau obat-obatan
  • Hiperhidrosis
  • Gangguan hormon

Bisakah keringat malam diatasi?

Kalau kamu tidur berkeringat di malam hari ketika tidur, beberapa kiat sederhana berikut ini bisa membantu memperbaiki kondisi:

  • Jangan sampai dehidrasi pada siang hari. Minumlah banyak air.
  • Kenakan pakaian yang lebih tipis ketika tidur.
  • Pakai seprai yang berbahan lebih ringan dan selimut yang lebih tipis.
  • Jaga agar sirkulasi udara di kamar tetap baik dan sejuk sepanjang malam.
  • Hindari bahan-bahan yang berpotensi memicu, seperti makanan pedas, kafein, rokok, dan alkohol.

Kelenjar-kelenjar keringatmu menjadi kurang aktif pada malam hari, jadi oleskan antiperspirant pada kulit yang bersih dan kering sebelum tidur. Antiperspirant akan bekerja selama kamu tidur hingga pagi hari.

Kamu mungkin perlu mempertimbangkan antiperspirant yang mampu memberikan perlindungan 48 jam dan menjaga tubuhmu bebas keringat sepanjang hari. Keringat malam sering kali terjadi pada sekujur badan. Antiperspirant hanya akan mambantu mengatasi keringat pada daerah ketiak.

Kalau kamu mengalami keringat berlebihan saat tidur sampai membasahi seprai dan meninggalkan bercak-bercak keringat pada pakaian, konsultasikan dengan dokter atau paramedis yang akan memberimu saran-saran lebih lanjut.

NODA KERINGAT

Kenapa terjadi noda keringat?

Cairan keringat sendiri bersifat bening, tetapi bercak-bercak keringat kering pada pakaian memperlihatkan residu zat garam, protein, dan minyak yang terkandung di dalam keringat.

Menghilangkan noda ketiak semacam ini biasanya bisa dilakukan cukup menggunakan mesin cuci pada putaran normal.

Mengapa nodanya berwarna kuning?

Berbagai masalah noda keringat terjadi jika bercak-bercak keringat dibiarkan mengering dan tidak dicuci dalam waktu lama. Ini bisa juga terjadi jika keringat bercampur produk antiperspirant atau deodoran.

Lama-kelamaan, bahan aluminium yang terkandung di dalam produk-produk tersebut dan garam dari keringatmu menjadi satu membentuk noda keringat berwarna kuning. Jika ini terjadi, pencucian menggunakan mesin cuci putaran normal belum tentu cukup untuk menghilangkannya. Kamu akan memerlukan cara menghilangkan noda deodoran di ketiak baju dengan perlakuan yang lebih khusus.

Noda berwarna putih?

Noda berwarna putih pada pakaian mungkin berasal dari produk deodoran atau antiperspirant yang kamu pakai. Sebagian produk mudah menempel pada pakaianmu dan meninggalkan bekas di sana.

Produk-produk lain, semisal varian Rexona Invisible, didesain khusus agar tidak meninggalkan bekas pada pakaianmu sehingga bisa mencegah terbentuknya noda kuning. Jadi, kamu memperoleh manfaat ganda—perlindungan bagimu sendiri dan bagi pakaianmu.

Cara menghilangkan noda ketiak?

  • Kenakan pakaian longgar yang terbuat dari serat-serat alami seperti katun, linen, dan wol. Bahan-bahan semacam ini memungkinkan penguapan keringat terjadi lebih mudah.
  • Pastikan deodoran antiperspirant telah kering sebelum kamu mengenakan baju atau pakailah produk yang langsung kering semisal deodorant spray.
  • Jangan memakai terlalu banyak produk karena hal ini bisa menyebabkan timbunan dan noda kuning. Sekali oles memberikan efek yang sama dengan beberapa kali oles.
  • Gunakan deterjen bubuk biologis untuk memecah timbunan keringat dan produk deodoran atau antiperspirant pada serat-serat pakaian.
  • Jangan setrika bagian yang memiliki bercak dan noda keringat. Panas justru akan membuat noda semakin meresap ke serat kain dan lebih sulit dihilangkan.
  • Jika noda benar-benar membandel, cara menghilangkan noda deodoran secara khusus diperlukan. Basahi bagian ketiak baju dengan campuran cuka putih dan air dengan perbandingan 2:1 sebelum mencucinya. Larutan ini akan memecah partikel-partikel noda. Jangan lakukan metode ini pada kain-kain sensitif.
  • Berhati-hatilah dalam menangani kain-kain sensitif seperti sutra atau renda.
  • Bahan-bahan semacam ini memerlukan penanganan oleh jasa pencuci profesional untuk menghilangkan nodanya.

BIANG KERINGAT

Apa penyebab biang keringat?

Biang keringat merupakan suatu gejala yang umum dan bisa terjadi kapan saja. Semacam jamur ragi alami (candida) pada kulitmu menyebabkan iritasi ketika keseimbangan alami kulitmu terganggu. Hal ini terjadi jika keringat yang dihasilkan kelenjar keringat tidak menguap secara sempurna.

Gejala biang keringat pada kulit biasanya mencakup rasa gatal, ruam kemerahan, rasa seperti terbakar, atau tampak pecah-pecah. Olah raga, keringat berlebihan, pergantian produk perawatan tubuh atau kulit, bahan sintetis, dan pakaian ketat bisa memperparah kondisi biang keringat.

Sebagian orang memiliki kulit sensitif yang bereaksi terhadap bahan pewangi atau parfum yang terkandung di dalam sejumlah produk. Sebagian orang juga alergi terhadap bahan-bahan lain seperti alkohol dan garam aluminium.Cairan keringat sendiri bersifat bening, tetapi bercak-bercak keringat kering pada pakaian memperlihatkan residu zat garam, protein, dan minyak yang terkandung di dalam keringat.

Di mana biang keringat biasa muncul?

Biang keringat cenderung muncul pada bagian-bagian tubuh yang memungkinkan kulit saling bergesekan, seperti ketiak, lipatan lutut, paha, selangkangan, dan payudara. Selain itu, biang keringat juga rentan terjadi jika pakaian bergesekan dengan bagian tubuh yang melepaskan keringat. Misalnya, kaus tanpa lengan bergesekan dengan ketiak.

Cara menghilangkan biang keringat?

Sebagian besar biang keringat akan hilang secara sendirinya. Kalau kamu memiliki riwayat eksim atau sensitif terhadap parfum atau bahan pewangi lain, cobalah produk antiperspirant atau deodoran yang tidak mengandung pewangi (fragrance-free). Selain itu, kamu juga bisa mengombinasikan pemakaian losion emollient atau pelembap dengan antiperspirant atau deodoranmu.

Menerapkan beberapa cara mengatasi biang keringat berikut ini mungkin bisa menolong:

  • Ketika berolah raga, kenakan pakaian yang longgar dan berbahan kain yang mudah menyerap keringat dari kulit, semisal katun dan linen.
  • Dalam cuaca panas, jika kulitmu meradang, minumlah banyak air dan mandi dengan air dingin.
  • Jika biang keringat terjadi setelah kamu memakai produk perawatan kulit baru, hentikan pemakaian.
  • Jika biang keringat terjadi, kenakan pakaian berbahan ringan yang terbuat dari serat-serat alami seperti katun. Hindari serat sintetis.
  • Antiperspirant yang mengandung garam aluminium mampu menghentikan keringatmu sehingga mencegah biang keringat, tetapi juga bisa menyebabkan iritasi kulit. Jika hal ini terjadi, gunakan losion emollient atau pelembap bersamaan dengan produk antiperspirant. Sebagai alternatif, pertimbangkan untuk memakai produk-produk alami dan bebas bahan aluminium yang cocok untuk kulit sensitif.

Kalau kamu khawatir mengenai biang keringat, periksakan ke dokter atau paramedis yang bisa memberikan saran-saran untuk mengobati biang keringat.

KERINGAT DINGIN

Keringat dingin bukan disebabkan oleh cuaca dingin, panas, atau kelelahan.

Lalu apa penyebab keringat dingin (diaphoresis)? Kondisi ini disebabkan oleh respons psikologis tubuh secara tiba-tiba untuk melindungi kita pada saat sedang dalam situasi bahaya. Keringat dingin pada umumnya terjadi ketika tubuh kita bereaksi terhadap rasa takut, rasa sakit, rasa kaget, napas pendek, dan kadar gula darah rendah.

Beberapa orang mengalami keringat dingin saat tidur karena demam atau yang menyertai flu. Keringat dingin berlebihan juga mungkin terjadi setelah mengonsumsi terlalu banyak alkohol.

Kalau kamu mengalami keringat dingin setiap hari atau keringat malam, periksakan ke dokter atau paramedis untuk mengecek gejala lain sehingga penyebabnya bisa dideteksi. Keringat dingin yang disertai kesulitan bernapas, kulit pucat, rasa pusing, atau kondisi lemah bisa menjadi indikasi awal suatu penyakit atau gangguan kesehatan.

Cara menghilangkan keringat dingin?

Kalau kamu mengalami keringat dingin berlebihan tanpa sebab yang jelas, itu bisa jadi merupakan respons terhadap suatu cedera, luka, atau penyakit. Kunjungi dokter atau paramedis sesegera mungkin.

BAU BADAN PRIA DAN WANITA AKTIF

Olah raga dan aktivitas fisik menghasilkan panas tubuh sehingga badan kita berkeringat untuk menurunkan suhunya. Kedua faktor tersebut cenderung menjadi penyebab bau badan pada pria, walaupun tidak menutup kemungkinan terjadi pada wanita aktif juga.

Sebagian orang lebih mudah berkeringat daripada orang lain pada saat sedang beraktivitas. Ketika berolah raga, tubuh kita bisa memproduksi hingga sepuluh kali lebih banyak keringat—hingga 10 liter setiap hari—dibandingkan ketika dalam keadaan rileks.

Jumlah ini terbilang sangat banyak, jadi kamu perlu minum banyak air selama berolah raga atau melakukan kegiatan fisik yang berat.

Bagaimana cara mengurangi keringat berlebih karena berolah raga?

Mandi setelah berolah raga atau beraktivitas fisik dapat mengembalikan kesegaran dan menjaga badanmu selalu bebas dari kelembapan keringat. Keringkan tubuh secara sempurna guna menangkal bakteri penyebab bau badan. gangguan kesehatan.

Pilih deodorant  yang bagus untuk pria aktif. Rexona memiliki sederet produk yang diproduksi untuk mengatasi bau badan pria dan masalah bau badan wanita yang selalu aktif. Teknologi ini bekerja memanfaatkan gerakan tubuh untuk memecah kapsul-kapsul mikro di dalam produk antiperspirant dan melepaskan aroma segar. Jadi, semakin banyak kamu bergerak semakin besar pula perlindungan yang kamu peroleh.

Kalau kamu cemas tentang keringat berlebih selama berolah raga atau menjalani aktivitas, tengok produk-produk Rexona  yang mampu memberikan perlindungan sepanjang hari.

KETIAK BASAH DAN KERINGAT AKIBAT STRES

Tubuh kita bereaksi ketika kita mengalami emosi jiwa yang kuat semisal stres. Hal ini bisa terjadi pada momen-momen yang menegangkan, misalnya ketika menghadapi wawancara kerja atau presentasi di depan orang banyak. Dalam situasi yang menuntut kepercayaan diri dan ketenangan seperti ini, keringat di wajah, keringat di kepala, dan bahkan ketiak basah justru muncul sebagai gejala depresi atau stres.

Bagaimana stres bisa menyebabkan keringat?

Manusia memiliki dua tipe kelenjar keringat: apokrin dan ekrin. Salah satu dampak stres adalah terpicunya kelenjar-kelenjar apokrin—berada di ketiak dan selangkangan—untuk memproduksi keringat yang menyebabkan ketiak basah dan bau.

Situasi yang membuat stres juga menyebabkan jantung kita berdetak lebih kencang, mendorong hormon-hormon dan adrenalin bekerja di seluruh bagian tubuh, sehingga memicu produksi lebih banyak keringat oleh kelenjar-kelenjar ekrin. Selain ketiak basah, keringat berlebihan di kepala semakin memperburuk situasi.

Apakah keringat akibat stres berbau?

Keringat apokrin mengandung lebih banyak nutrisi daripada keringat ekrin. Nutrisi membuat keringat apokrin lebih menarik bagi bakteri penyebab bau badan yang hidup di kulit dan memakan keringat kita. Oleh karena itu, ketiak bau dan basah kadang-kadang hadir ketika kita sedang stres.

Keringat berlebih akibat stres

Berkeringat secara berlebihan  ketika kamu sedang gugup bisa jadi memalukan. Beberapa orang bahkan menghindari kesempatan bersosialisasi karena mereka khawatir akan tiba-tiba dilanda stres, panik, dan gugup kemudian berkeringat banyak. Ada beberapa cara mengatasi stres pemicu keringat pada saat-saat yang menegangkan dan mengendalikan produksi keringat itu sendiri:

  • Tetaplah tenang. Banyak orang mengatasi stres dengan cara menghirup napas panjang, mendengarkan musik, atau berjalan-jalan. Temukan cara yang cocok untukmu.
  • Pada siang hari atau sebelum momen-momen penting, segarkan tubuhmu dengan antiperspirant semprot yang mudah dibawa dan dipakai.
  • Kenakan pakaian yang memungkinkan kulitmu bernapas. Bahan alami semisal katun merupakan pilihan yang tepat.
  • Bawa tisu untuk mengeringkan keringat berlebihan di wajah.
  • Banyak-banyaklah minum air. Kalau kamu dehidrasi, tubuhmu akan berkeringat lebih banyak untuk menurunkan suhunya.
  • Hindari bahan-bahan pemicu keringat seperti makanan pedas, nikotin, dan alkohol. Kafein juga meningkatkan level adrenalin sehingga kamu menjadi lebih rentan berkeringat.
  • Pertimbangkan menggunakan produk antiperspirant yang lebih kuat dan mampu memberikan perlindungan ganda dibandingkan antiperspirant biasa. Jika kondisi berlanjut dan berkepanjangan, kunjungi dokter atau psikolog untuk menemukan cara mengatasi depresi berat.

BERKERINGAT SETELAH MINUM OBAT, AKIBAT OPERASI DAN PENYAKIT

Peningkatan volume keringat bisa terjadi ketika kita sedang sakit. Suhu badan kita naik dan kita pun berkeringat untuk mendinginkannya. Berkeringat mungkin terjadi sebagai efek samping tipe-tipe obat tertentu atau setelah menjalani operasi.

Obat

Beberapa jenis obat yang hanya bisa diperoleh dengan resep dokter maupun obat yang dijual bebas mungkin memberikan efek samping berupa keringat. Obat untuk penderita tekanan darah, antibiotik, terapi kanker, antidepresan, gastrointestinal (lambung dan usus), dermatologi, diabetes, dan hormon bisa membuatmu berkeringat lebih banyak.

Jika keluar keringat dingin setelah minum obat—atau berhenti mengonsumsi obat—membuatmu cemas, kunjungi dokter atau paramedis untuk mendapatkan saran sebelum melangkah lebih jauh.

Keringat berlebihan gejala penyakit apa?

Demam, infeksi, atau virus sering kali menjadi penyebab berkeringat pada saat kamu sakit. Tubuhmu berjuang lebih keras untuk mempertahankan suhu tetap rendah sehingga kamu berkeringat lebih banyak. Kamu bisa mengurangi dampak demam dan keringat dengan cara mengonsumsi obat yang mengandung parasetamol dan ibuprofen.

Jika suhu tubuhmu mencapai di atas 38C atau kamu mengalami gejala-gejala lain, periksakanlah ke dokter.

Berkeringat bisa juga merupakan pertanda jenis penyakit atau kondisi medis lain. Keringat malam dan keringat berlebih pada siang hari mungkin bisa menjadi indikator diabetes, kanker, TBC, HIV/AIDS, infeksi, gangguan hormonal, dan GERD (penyakit asam lambung). Kalau kamu khawatir keringatmu mungkin merupakan gejala salah satu penyakit tersebut, kunjungi dokter.

Operasi

Kalau kamu baru-baru ini menjalani operasi, kamu mungkin mengalami berkeringat sebagai efek samping obat bius. Obat bius tersebut meningkatkan suhu badanmu dan tubuhmu pun akan berusaha menurunkannya melalui pengeluaran keringat. Proses ini mungkin berlangsung dalam satu atau dua hari. Kalau gejala ini terjadi berkepanjangan setelah operasi, temui dokter untuk memastikan tidak ada infeksi pascaoperasi.

MAKANAN PENYEBAB BAU BADAN TAK SEDAP DAN KERINGAT

Minuman dan makanan panas atau pedas meningkatkan suhu dalam tubuh dan memicu produksi keringat selama atau sesudah makan sebagai mekanisme pendinginan tubuhmu sendiri. Mengonsumsi makanan pedas, minuman panas, atau kombinasi keduanya sebelum tidur bisa menyebabkan keringat malam. Kafein menstimulasi kelenjar-kelenjar keringat, sedangkan alkohol memperlebar pembuluh darah pada kulit sehingga membuatmu berkeringat lebih banyak.

Berkeringat pada saat makan bisa menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Semua makanan atau bahkan hanya memikirkan makanan bisa membuat mereka berkeringat. Hal ini bisa dikaitkan dengan malafungsi dalam produksi ludah. Saraf-saraf pengatur ludah dan saraf-saraf pada kelenjar keringat menjadi bingung. Alih-alih memproduksi ludah, tubuh mereka memproduksi keringat. Kalau kamu merasa kamu memiliki gejala ini, kunjungi dokter.

Apakah keringat akibat makanan dan minuman berbau?

Jenis-jenis makanan penyebab bau badan pada umumnya terkandung dalam masakan berbumbu. Bawang bombai, bawang putih, makanan berbumbu, dan produk-produk turunan susu bisa menjadi penyebab bau ketiak. Bakteri alami yang hidup di kulit memakan keringat kita dan melepaskan bau tak sedap, terutama di daerah ketiak. Menghindari makanan berbau tajam bisa menjadi cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

Keringat akibat alkohol

Alkohol memicu peningkatan temperatur tubuh dengan cara menambah aliran darah dan kadar gula darah. Tubuh kita pun kemudian berkeringat untuk mengimbanginya. Tubuh juga menganggap alkohol sebagai racun, jadi tubuh bekerja lebih keras untuk menyingkirkannya melalui hati, urine, dan keringat. Berkeringat berlebihan pada malam hari mungkin disebabkan oleh konsumsi alkohol. Minuman beralkohol juga menyebabkan bau badan menyengat jika dikonsumsi secara berlebihan.

Bagaimana cara mencegah berkeringat saat makan?

  • Hindari makanan yang menyebabkan bau ketiak dan keringat, semisal makanan yang sangat panas, pedas, atau berbumbu.
  • Kurangi konsumsi alkohol.
  • Jangan sampai dehidrasi—terutama selama dan setelah mengonsumsi alkohol.
  • Kalau kamu cemas karena kamu berkeringat banyak di meja makan, kunjungi dokter.

TELAPAK TANGAN BERKERINGAT

Kita menggunakan tangan setiap hari untuk hampir semua kegiatan. Telapak tangan yang basah karena berkeringat bisa menimbulkan berbagai masalah, mulai dari ketika berjabat tangan dengan orang lain sampai pada saat memegang benda-benda tertentu.

Kenapa tangan berkeringat?

Telapak tangan kita kadang-kadang berkeringat ketika kita sedang tegang, takut, stres, cemas, atau terlalu bersemangat. Aktivitas kelenjar-kelenjar ekrin yang sangat banyak terdapat di tangan, dahi, dan kaki merupakan penyebab telapak tangan basah. Kelenjar-kelenjar ini terhubung dengan sistem saraf simpatetis yang bisa terpicu ketika kita berada dalam situasi-situasi tersebut.

Sebagian penderita hiperhidrosis hanya mengalami keringat berlebihan pada telapak tangan. Kondisi yang disebut palmar hyperhidrosis ini bisa jadi merupakan bawaan lahir, namun kebanyakan mulai muncul saat seseorang menginjak dewasa. Pada sebagian penderita, kondisi ini berhenti dengan sendirinya, sedangkan sebagian penderita yang lain mengalaminya seumur hidup.

Cara mengatasi tangan berkeringat

Berikut ini beberapa kiat yang bisa kamu coba untuk mengendalikan keringat di telapak tangan:

  • Cuci tanganmu secara teratur. Mencuci tangan hanya menggunakan air sudah cukup kecuali jika tanganmu benar-benar kotor. Pemakaian sabun terlalu sering malah akan membuat kulit tanganmu kering.
  • Bawa tisu untuk mengelap tangan yang berkeringat.
  • Gel pembersih tangan ukuran kecil bisa menjadi alternatif pada saat kamu sulit menemukan air bersih.
  • Bedak tubuh atau bedak bayi cocok dipakai sehari-hari untuk membantu menyerap keringat dan membuat telapak tanganmu kesat.
  • Hindari pemakaian sarung tangan kecuali ketika betul-betul diperlukan. Sarung tangan menghambat pernapasan kulit tangan sehingga menyebabkan tanganmu berkeringat lebih banyak.
  • Karena stres bisa menjadi faktor penting dalam memicu keringat, atasi penyebab stres untuk membantu meredakan tangan berkeringat.

Jika tangan sering berkeringat berlebihan, kamu sebaiknya memeriksakannya ke dokter untuk mencari jalan keluar secara medis.

KERINGAT DAN BAU KAKI

Masalah kaki berbau dan berkeringat bisa menimbulkan berbagai masalah bagi setiap orang—kamu sendiri dan orang-orang di sekitarmu.

Apa penyebab bau kaki?

Kaki kita berkeringat karena stres, olah raga, dan panas. Pada bagian-bagian tubuh lain, keringat mudah menguap karena lokasinya yang lebih terpapar udara. Sedangkan pada kaki, keringat terperangkap di antara jari-jari di dalam kaus kaki dan sepatu. Bakteri-bakteri pada kulit yang memakan keringat kita melepaskan bau tidak sedap yang menyebabkan kaki bau (bromodosis). Bau kaki tetap tertinggal di dalam sepatu meskipun kita telah melepasnya, khususnya jika kita menyimpannya di tempat yang gelap seperti lemari atau laci.

Mengapa bau kaki berbeda antarorang?

Kaki sebagian orang berkeringat lebih banyak daripada kaki orang lain. Perubahan hormonal ketika memasuki masa pubertas, selama kehamilan, dan pada saat memasuki masa menopause bisa meningkatkan produksi keringat di kaki.

Beberapa penderita hiperhidrosis, atau berkeringat berlebihan, hanya mendapatkan banyak keringat di kaki. Kondisi ini disebut plantar hyperhidrosis. Bagi sebagian penderita, kondisi ini berhenti dengan sendirinya, sedangkan sebagian penderita yang lain mengalaminya seumur hidup.

Bagaimana cara menghilangkan bau kaki?

  • Keringat mudah terperangkap di kaki dan jari-jari kaki, jadi cuci kaki dan keringkan secara sempurna sebelum tidur dan setelah bepergian mengenakan sepatu.
  • Kaus kaki yang terbuat dari bahan serat alami, seperti katun atau serat bambu, merupakan pilihan terbaik karena kemampuannya menyerap kelembapan dari kulit kaki.
  • Ganti kaus kaki setiap hari.
  • Kenakan sepatu yang terbuat dari material yang bisa bernapas, seperti kanvas atau kulit. Sandal selop atau sandal jepit memberi kesempatan kaki untuk bernapas bebas.
  • Hindari mengenakan sepatu yang sama setiap hari sehingga ada waktu bagi sepatu untuk mengering.
  • Bagi kaki yang sangat berkeringat, lap jari-jari kaki dengan cairan antiseptik setelah mandi dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum memakai kaus kaki atau sepatu.
  • Di pasaran tersedia bedak kaki dan sol dalam sepatu yang mampu melepaskan deodoran. Produk-produk ini bisa membantu menyerap kelembapan dan menghilangkan bau kaki di sepatu.
  • Pertimbangkan penggunaan deodoran atau sabun khusus kaki.

Kalau kamu benar-benar cemas dengan kondisi kaki yang berkeringat berlebihan sementara cara mengatasi bau kaki di atas tidak memecahkan masalah, kunjungi dokter untuk menemukan solusi bau kaki secara medis.

BERKERINGAT SAAT CUACA PANAS

Ketika cuaca sedang panas, badan kita ikut menjadi panas. Kita berkeringat untuk menurunkan panas tubuh. Proses biologis yang disebut  termoregulasi ini normal dan terjadi pada setiap manusia..

Dengan faktor eksternal berupa cuaca panas, tubuh kita memerlukan waktu beberapa saat untuk terus menyesuaikan diri. Kamu mungkin akan berkeringat lebih banyak saat kepanasan karena tubuh bekerja lebih keras untuk menurunkan suhunya yang terpengaruh suhu sekitarmu. Keringat mengandung air, protein, dan minyak yang menjadi penyebab keringat lengket. Dalam kondisi seperti ini, keringat menguap dan meninggalkan kandungan minyak pada permukaan kulit sehingga menimbulkan rasa lengket.

Bagaimana cara mengatasi cuaca panas?

Baik sedang berada di dalam maupun di dalam ruangan, kalau kamu merasa kepanasan, lakukan beberapa tips berikut ini:
  • Minumlah banyak air supaya tubuhmu bekerja lebih efektif dalam menjaga temperaturnya cukup rendah. Air tidak bisa tergantikan oleh minuman bersoda atau beralkohol untuk mencegah dehidrasi.
  • Hindari berolah raga pada tengah hari. Kalau kamu ingin berolah raga di luar ruangan, lakukan pada pagi hari ketika udara lebih sejuk.
  • Kenakan pakaian berwarna cerah dan berbahan kain ringan, semisal katun dan linen. Jenis-jenis ini akan memungkinkan kulitmu bernapas dan keringat menguap sehingga mengembalikan kesejukan tubuhmu.
  • Kita berkeringat sekitar 300 ml setiap hari melalui kedua kaki. Jika mungkin, kenakan sandal atau sandal jepit agar keringat di kaki mudah menguap. Dapatkan tips tentang kaki berkeringat di sini.
  • Nyalakan kipas angin untuk memutar udara yang masuk melalui jendela. Tutup gorden pada siang hari sehingga suhu di dalam rumahmu tidak naik selama kamu tidak berada di rumah.
  • Makanan berbumbu pedas memang menyebabkan kamu berkeringat lebih banyak, namun hal ini bisa jadi malah menguntungkan dalam cuaca panas karena keringat membantumu tetap merasa sejuk. Hal yang sama berlaku pada minuman panas, tetapi ingatlah untuk minum banyak air setelah minum kopi atau teh karena kafein menyebabkan dehidrasi.
  • Basuh tangan dan wajah di bawah air mengalir. Sebagai alternatif, gunakan botol semprot berisi air dingin untuk muka.
  • Gunakan tisu basah untuk menghapus keringat lengket di tangan, wajah, dan leher ketika kamu merasa kepanasan.
  • Untuk mengatasi panas malam hari, cuci kaki atau mandi dengan air dingin sebelum tidur, terutama kalau kamu kepanasan pada siang harinya atau mengalami keringat malam. Agar sekaligus mengembalikan kesegaran tubuhmu, gunakan sabun untuk menghilangkan bau badan.
  • Agar tidurmu tetap sejuk, bungkus sarung bantal dan seprai dengan plastik lalu simpan dalam lemari es pada siang harinya. Sebelum tidur, pasang kembali keduanya untuk mencegah keringat saat tidur. Pastikan sirkulasi udara lancar dan sediakan segelas air dingin di kamar untuk berjaga-jaga kalau kamu kehausan di tengah tidur.

======= BAHAYA DEODORANT  ===================

Bahaya Kanker

Bukankah penting untuk menjaga penampilan dengan mencegah bau badan? Nah bagaimana ladies untuk menghilangkan bau badan? Apakah menggunakan deodorant.? Sayangnya pernah muncul kabar tak sedap tentang deodorant. Apakah benar deodorant dapat menyebabkan kanker payudara? Mari kita simak pendapat para ahli.

Deodorant pada umumnya bekerja dengan cara menetralisir dan mencegah bau badan.

Dikutip dari IndiaTimes, Dr. Sunita mengingatkan, bahwa cara kerja senyawa alumunium ini bisa mempengaruhi hormon estrogen dan kelenjar payudara. Apabila digunakan terlalu sering dan terlalu berlebihan, tentu saja berbahaya. Pada beberapa kasus, penderita kanker payudara wajib menghindari senyawa alumunium dan paraben agar sel kanker tidak semakin berkembang.

Selain itu, ahli kosmetik Dr. Abhijit Desai mengingatkan pula akan kandungan alkohol pada deodorant. Apabila kandungan alkohol pada deodorant terlalu tinggi, bahayanya adalah pada iritasi, kemerahan serta gatal-gatal, bahaya yang bisa langsung dialami tanpa menunggu lama.

Deodorant Ndak jelas

Supermarket di kota Alice Springs, Australia secara suka rela bersedia menurunkan deodorant Rexona dari rak-rak di toko mereka dan menjualnya secara langsung di bagian kasir, mengingat produk itu sangat popular dikalangan remaja yang berusaha untuk mabuk. Meski demikian deodorant semprot merek lainnya tetap dijual secara bebas di rak-rak di supermarket.

Deodoran merk Rexona ditarik dari peredaran di seluruh supermarket di Alice Springs.
Tindakan ini dilakukan guna merespon maraknya penyalahgunaan inhalasi alias ‘ngelem’ yang dilakukan anak-anak remaja di kota itu dengan menggunakan deodorant aerosol atau semprot.

Pusat Layangan Konsultasi Remaja Australia (CAYLUS) telah mengumpulkan sekitar 500 kaleng deodorant semprot merek Rexona yang sudah habis digunakan dari sejumlah kawasan publik di Alice Springs dalam dua pekan terakhir.

Manajer CAYLUS, Blair McFarland mengatakan situasi penyalahgunaan deodorant aerosol itu sudah tidak terkontrol dan melibatkan banyak anak-anak remaja di kota Alice Springs.

“Ada banyak – lebih dari 50 anak dibawah usia 12 tahun yang dilarikan ke pusat layanan anak karena ketergantungan menghirup deodorant aerosol itu (ngelem,red),” kata McFarland seperti yang dilansir Australian Plus, Minggu (4/5).

“Pernah pada suatu malam, seorang petugas polisi mendatangi bukit Billy Goat dan disana ada lebih dari 100 anak, memang tidak semuanya menghirup deodorant Aerosol, tapi mereka menemukan 460 kaleng sejauh ini di lokasi itu,” papar Mcfarland lagi.

McFarland mengatakan situasi ini kian memburuk karena Layanan Konseling Remaja Jalanan (YSOS) sudah dihentikan.

“Tanpa layanan dari YSOS yang melaporkan kondisi ini kepada kami, mungkin masalah ini tidak akan terkuak sampai pasca libur paskah kemarin dan ketika itu jumlah anak remaja yang kecanduan menghirup deodorant aerosol itu pasti sudah sangat banyak,” tegasnya.(jpnn)

 

Bahaya Aerosol

Bahaya Aerosol di Laboratorium

Aerosol merupakan produk dari satu senyawa atau lebih yang menyebar dan membentuk partikel halus cairan dalam gas atau udara, misalnya dalam bentuk kabut. Partikel halus ini mengandung bahan berbahaya biologis atau kimia. Umumnya, bahaya aerosol ini berefek pada sistem respirasi.

Ada beberapa macam bahaya respirasi antara lain :

*.Bentuk biologis misalnya organisme seperti jamur, virus , bakteria, dan darah.

*.Bentuk aerosol yaitu tetesan cairan sangat kecil di udara yang mengandung bahan berbahaya biologis atau kimia.

*.Bentuk fumes/gasses yaitu uap yang berasal dari bahan kimia atau gas.

*.Bentuk serbuk yaitu kandungan utama dalam serbuk, biasanya bahan kimia, atau kandungan lainnya.

*.Bentuk partikel yaitu partikel ukuran kecil yang terbang di udara dan dapat dihirup, seperti asbestos fibers, animal dander, dan bahkan material (seperti- silica).Suatu bahaya dikategorikan menjadi beberapa jenis tergantung dari level toksisitasnya (Occupational Exprosure Limit – OEL). Level bahayanya seperti ini :

1.Low toxicity – OEL around 500 ug/m3

2.Intermediate Toxicity – OEL of 10-500 ug/m3
3.Potent – OEL of .03-10 ug/m3

4.Highly Potent – OEL of .03 ug/m3 or below

Dari keempat level bahaya diatas dapat dikategorikan dengan karakteristik sebagai berikut :

Karakteristik Kategori 1

*.Dapat merugikan kesehatan

*.Berakibat kurang berbahaya pada kesehatan

*.Memiliki tanda bahaya yang baik (tercium atau iritasi)

*.Efek terkena paparannya dapat diobati dan tidak bersifat kronis

*.Dapat ditangani di luar bench
Karakteristik Kategori 2

*.Memiliki efek yang lebih berbahaya

*.Dapat menimbulkan efek dikemudian hari dan resiko sensitisasi

*.Biasanya dapat diobati dan tidak bersifat kronis

*.Kurang bisa dideteksi bahayanya

*.Mungkin diperlukan Containment, khususnya bagi material yang bersifat sensitisasi

Karakteristik Kategori 3

*.Menimbulkan efek yang berbahaya (often at exposure levels < 1ug/kg/day)

*.Strong sensitizer

*.Efek yang ditimbulkan tidak dapat diobati dan bersifat kronis

*.Tidak memiliki data toksikologi yang memadai

*.“Tidak diketahui” dan NCEs (New Chemical Entry) harus dinilai berpotensi berbahaya sampai ada hasil pembuktian tidak berbahaya

*.Dibutuhkan Containment dan pencegahan pemaparan

Karakteristik Kategori 4

*.Dapat menimbulkan efek yang paling berbahaya

*.Tidak diketahui tanda bahaya dan simptomatis

*.Efek yang ditimbulkan kuat dan bersifat kronis; membutuhkan penanganan medis secepatnya

*.Mungkin tidak dapat diobati

*.Bersifat –genic (carcinogenic, mutagenic, or teratogenic)

*.Dibutuhkan High level of containment

============== SOLUSI DEODORANT AMAN ==============

*Bagaimana memilih deodorant yang aman?emoticon-Cape d… (S)emoticon-Cape d… (S)

Para ahli menyarankan untuk lebih menggunakan deodorant stick ketimbang deodorant roll. Alasannya:Kadar ALKOHOL pada deodorant stick lebih rendah ketimbang deodorant roll. Sekalipun aromanya TIDAK tahan terlalu lama, namun UMUMnya lebih ramah pada tubuh. Disarankan pula agar menggunakan deodorant seperlunya saja, asal tidak berlebihan, BAHAYA tetap bisa dihindari kok.—————————

*Yang lebih aman lagi ? Pakai BIANKA..Batu Crystal Ajaib atasi penyebab bau badan lebih dari 24 jam !emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
– bahan herbal
– tanpa alkohol dll
– harga terjangkau
– sangat awet (bisa 2-3 bulan)
– tidak cair dan tidak mengandung pewarna, tidak menyebabkan flek di baju
– aman untuk pemakaian jangka panjang
– bisa dipakai di seluruh tubuh
– bisa mengatasi masalah kulit

========= PENAWARAN KEUNGGULAN ===========

Perlindungan antibakterial terhadap bau badan

Cara terbaik untuk mengalahkan bau badan adalah melawan sumbernya: bakteri.

Rexona Antibacterial antiperspirant mengurangi 90% bakteri penyebab bau badan*

* Berdasarkan studi keampuhan antimicrobial dibandingkan dengan sabun biasa

Cara kerja

Tahukah Kamu?

Setiap orang membawa bakteri

Lebih dari 10 juta bakteri hidup di ketiakmu. Mandi tidak akan cukup untuk melindungimu dari bau badan.

Bau badan berasal dari bakteri

Bau badan dihasilkan oleh bakteri pada kulit yang memecahkan keringat menjadi asam. Hal ini membuat ketiakmu tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak.

Lawan sumbernya

Diformulasikan khusus dengan kandungan-kandungan yang mampu melawan bakteri penyebab bau badan, memberimu rasa percaya diri dengan perlindungan 48 jam terhadap bau badan.

Invisible Dry Black & White

Pakaianmu terlindungi, kamu pun terlindungi!

Perlindungan terbaik kami terhadap noda kuning dan noda putih akibat keringat.

Formula baru yang memberimu perlindungan superior 48 jam tanpa meninggalkan bekas.

Tersedia untuk pria dan wanita dengan wangi yang berbeda.

Penyebab noda kuning di ketiak baju

Bahan-bahan aktif dalam deodoran dan antiperspirant bercampur dengan keringat dan minyak alami yang diproduksi tubuh, lalu meninggalkan noda pada pakaianmu.

Formula baru

Diformulasikan khusus dengan teknologi Clearex dan Micro-Crystal, Rexona Invisible meninggalkan lebih sedikit timbunan kerak dan tetap memberikan perlindungan 48 jam.

Perlindungan setiap hari

Jaga pakaian hitammu tetap hitam dan pakaian putihmu tetap putih lebih lama, agar hanya kepribadianmu saja yang menempel.

Semakin kamu bergerak, semakin kamu terlindungi.

Teknologi terobosan yang telah dipatenkan hanya untuk Rexona

Mengandung kapsul pintar yang merespon langsung terhadap gerakan.

Terdapah dalam semua rangkaian inti Rexona untuk pria dan wanita.

Butiran mikro yang pintar

Saat dipakai, butiran mikro pintar Motionsense™ menempel di kulitmu. Seiring kamu bergerak, gesekan ketiak memecahkan kapsul dan langsung melepaskan kesegaran.

Lebih segar, lebih lama

Dengan deodorant dan antiperspirant biasa, keharuman dan perlindungannya semakin lama semakin menghilang, produknya menguap akibat temperatur dan keringat.

Lakukan lebih sepanjang hari

Motionsense™ adalah satu-satunya antiperspirant yang langsung bereaksi terhadap gerakan sepanjang hari, dan terus melepaskan perlindungan ekstra yang menyegarkan agar kamu bisa lakukan lebih.

 

 

Perhatian :
Barang bagus tidak rusak pada saat dikirim, jika sampe pecah bukan kesalahan kami, tapi kesalahan Expedisi.
Membeli berarti menyetujui syarat kami.

DILARANG RETUR / DILARANG KOMPLAIN..
Membeli sekalian pesan BUBLE Plastik, jika masih pecah juga bukan urusan kami.
Dilarang komplain atau retur.

Produk G-OX Fresh yang dapat menghilangkan bau badan dengan mengeluarkan aroma segar

Produk G-OX Fresh yang dapat menghilangkan bau badan separah apapun,cukup digosokkan perlahan pada ketiak sehabis mandi,garansi dalam 24 jam anda terbebas dari bau badan.Kini anda bisa bebas bergaul tanpa khawatir bau badan.G-OX Fresh ini mengandung zat anti bakteri yang biasa ada di ketiak yang menyebabkan bau tidak sedap,diambil dari pegunungan 100% alami tanpa kimia dan dengan mengeluarkan aroma segar dan tidak seperti deodorant dipasaran yang dapat mengakibatkan ketiak lengket dan tidak nyaman.

MANFAAT G-OX FRESH :

> PENGGANTI DEODORANT
> ATASI BAU BADAN DAN KERINGAT BERLEBIH
> TIDAK LENGKET DAN LANGSUNG KERING

G-OX FRESH MUDAH DAN PRAKTIS DIBAWA KEMANAPUN.
MURNI 100% HERBAL.

Cara pakai:
1. Gosokan perlahan pada ketiak sehabis mandi sewaktu ketiak masih basah.
2. Jika belum mandi atau tidak mandi, basahi Giox Fresh dengan air kemudian gosokan perlahan pada ketiak.
Giox Fresh diproduksi untuk solusi bau keringat yang sering terjadi pada pria atau wanita. Terbuat dari bahan bahan alami 100%.

NB : Simpan di tempat yang sejuk dan aman, karena Giox Fresh ini mudah pecah. Bisa untuk menghilangkan bau kaki juga, caranya basuh kaki dengan air rendaman Giox Fresh (yang telah direndam kurang lebih selama 3 menit dengan air 300 ml)

KOMPOSISI : CYMBOPOGON WINTERIANUS

BIANKA
Deodorant and Anti Perspirant
NO BPPOM : NA 18110900053

Satu lagi produk fenomenal.
Batu Crystal yang melenyapkan bau badan hingga 24 jam. Buktikan kesegaran dan kedahsyatannya….

Batu ini mengandung zat anti bakteri yang biasa ada di ketiak yang menyebabkan bau tidak sedap, alami tanpa kimia dan tidak mengeluarkan bau wangi seperti deodorant dipasaran yang dapat mengakibatkan ketiak lengket dan tidak nyaman, beralihlah sekarang pada Kristal ajaib penghilang bau badan, tubuh segar sepanjang hari tanpa derita bau badan, batu ini sudah menolong jutaan orang yang menderita bau badan, dijamin ! !

Bianka diramu dari tumbuhan, mineral dan bahan organik yang mengandung piper beettle L.folium, water, euchema spinosum, alumunium kalium sulfat, aloevera, CI42090

Manfaat dan Fungsi :
1. Melindungi badan lebih dari 24 jam terhadap bau keringat dan bau badan
2. Membantu menghilangkan masalah pada kulit terutama gatal, kutu air, panu, kadas, kurap, dan penyakit kulit lainnya
3. Membantu menghaluskan tumit/ kaki yang pecah-pecah
4. Digunakan secara rutin sebagai dasar sebelum anda memakai pengharum (membuat pengharum tercium baunya murni tanpa tercampur dengan bau badan)

Cara Pemakaian :
1. Sehabis mandi basahi Bianka dengan air, lalu usapkan ke seluruh tubuh atau ketiak atau tubuh yang biasa berkeringat. (dapat menghilangkan bau tak sedap yang keluar dari kaki)
2. Bersihkan Bianka dengan air dan kain kering
3. Simpan di tempat kering

Dosis Pemakaian :
1. Kapan saja sebelum dan sesudah beraktivitas
2. Disarankan 1 sd 2 kali sehari sehabis mandi

139 total views, 1 views today

Incoming search terms:

  • bahayanya memakai setrika uap
  • Kaskus hidup menderita bau badan
Best Seller
Rexona Men Roll On (Sport Defence) – Deodorant Pria Rexona DROM04

38%

Rp 25.000 40.000
Best Seller
Rexona Men Roll On – Invisible Dry DROM06

38%

Rp 25.000 40.000
Best Seller
Rexona Men Roll On (Adventure) – Deodorant Pria Rexona DROM05

38%

Rp 25.000 40.000
New
Rexona Men Roll On (Ice Cool) – Deodorant Pria Rexona – DROM02

38%

Rp 25.000 40.000
Best Seller
Rexona Men Roll On (V8) – Deodorant Pria Rexona – DROM03

38%

Rp 25.000 40.000
New
Rexona Men Roll On (Invisible Dry) – Deodorant Pria Rexona – DROM01

38%

Rp 25.000 40.000
Best Seller
Serum Vitamin Lengkap Wajah Pria – TROM23

33%

Rp 50.000 75.000
Best Seller
Serum Vit C – TROM22

36%

Rp 35.000 55.000
Best Seller
Serum Vitamin C + Collagen – TROM21

36%

Rp 35.000 55.000

Chat dengan kami :

GBPM Grooming

GBPM juga menyediakan informasi lengkap seputar strategi Perawatan Tubuh Pria, mulai dari panduan perawatan, fitness, dan berbagai produk untuk mengoptimalkan ke-Gantengan Pria. Seluruh informasi tersebut dikemas dalam artikel yang mudah dipahami sekaligus diterapkan oleh member GBPM.