Must Read


Home Forum

Forum

Apa perbedaan antara body building estetika dan calisthenic ?  

  RSS

Faris Dedi Setiawan
(@ganesh)
Member Admin
Joined:11 months  ago
Posts: 284
22/03/2018 2:11 pm  

Body building estetika dapat didefinisikan sebagai jenis body building yang fokus untuk membentuk tubuh yang sempurna. Sempurna mungkin memiliki arti yang berbeda - beda bagi setiap orang. Tapi sempurna yang kita bicarakan di sini adalah tubuh terlihat simetris dan setegas mungkin.

 

Body building estetika juga dikenal dengan body building strategis. Kalau kamu seorang body builder strategis, kamu tahu kamu ingin tubuhmu terlihat seperti apa. Kebanyakan body builder hanya ingin terlihat besar atau berotot, tapi body builder estetika/strategis menginginkan lebih dari sekedar membentuk otot. Mereka menginginkan tubuh yang sempurna.

 

Latihan calisthenic terdiri dari latihan - latihan yang dilaukan tanpa menambahkan beban dan sering disebut sebagai latihan beban tubuh. Latihan calisthenic dapat dilakukan sebagai rutinitas yang berdiri sendiri atau dirancang sebagai bagian dari program penurunan berat badan, body building atau kebugaran. Calisthenic memiliki banyak manfaat dan tidak sulit untuk dilakukan dan dapat dirancang untuk disesuaikan dengan pemula, tingkat menengah atau lanjutan.

 

Keuntungan utama dari latihan calisthenic adalah latihan ini dapat dilakukan dimana saja. Calisthenic membantu membentuk kekuatan dan daya tahan otot, tulang dan sendi yang membantu dalam mencegah terjadinya cedera. Kalau kamu seorang pemula, latihan ini juga merupakan cara yang sangat baik untuk membantumu mengembangkan koordinasi, stabilitas dan pengendalian otot dasar sebelum kamu mulai melakukan latihan angkat beban.


ReplyQuote
Share:


  
Working

Please Login or Register