Must Read


Home Forum

Forum

Untuk Body Building, Pilih Kuning Telur atau Putih telur ?  

  RSS

Faris Dedi Setiawan
(@ganesh)
Member Admin
Joined:9 months  ago
Posts: 284
22/03/2018 2:09 pm  

Telur diketahui sebagai salah satu jenis asupan yang kaya akan protein. Namun perbedaan kandungan yang dimiliki oleh putih telur dan kuning telur membuat keduanya bisa dibilang memiliki manfaat yang berbeda.

Diungkapkan oleh Leona Victoria Djajadi, BSc, MND, kuning telur mengandung lemak, vitamin dan mineral, sementara putih telur terdiri dari protein. Jika Anda memiliki tujuan untuk body building, maka biasanya akan dianjurkan untuk hanya mengonsumsi putih telur.

"Karena putih telur tinggi protein dan rendah lemak. Dalam 1 hari mereka yang sedang body building biasanya juga makan lebih dari 2 telur, maka dari itu penting untuk mereka membuang kuning telurnya," ujar Victoria kepada detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (16/7/2014).

Ahli gizi peraih gelar Master of Nutrition and Dietetics dari University of Sydney, Australia, ini juga menegaskan jika tujuan Anda mengonsumsi telur hanya untuk pola hidup sehat saja, maka konsumsi juga kuning telurnya.

"Jika Anda ingin mengikuti diet sehat saja, makan putih dan kuning telur sampai 5 butir per pekan. Tapi jika Anda ingin body building dan mengikuti diet tinggi protein rendah lemak, gunakan putihnya saja," lanjutnya.

Jangan lupa, selain mengonsumsi putih telur, untuk body building Anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi lain seperti produk susu dan lemak. Pilihlah yang rendah lemak.

"Cara memasak yang paling baik adalah hindari menggoreng. Jadi bisa berupa telur rebus, telur dadar, telur mata sapi (dengan minyak sedikit) atau dipanggang," tutup Victoria.


ReplyQuote
Share:


  
Working

Please Login or Register