Must Read


Home Forum

Forum

Bagaimana cara membakar kalori ?  

  RSS

Faris Dedi Setiawan
(@ganesh)
Member Admin
Joined:9 months  ago
Posts: 284
22/03/2018 2:40 pm  

Pada dasarnya, semakin banyak aktivitas yang Anda lakukan, semakin banyak pula kalori yang Anda gunakan. Semakin keras aktivitas yang Anda lakukan, semakin banyak pula kalori yang Anda bakar. Contohnya saja, kalori yang terbakar jika Anda berjalan cepat lebih banyak daripada hanya berjalan santai.

Kalori yang Anda dapatkan dari makanan akan diubah oleh tubuh menjadi energi dan akan digunakan saat Anda melakukan aktivitas. Jika kalori ini tidak digunakan maka akan disimpan dalam tubuh, lama-kelamaan kalori yang tidak digunakan ini akan diubah menjadi lemak dan berujung pada kenaikan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar orang dewasa makan dan minum lebih banyak dari yang mereka butuhkan, serta berpikir bahwa mereka lebih aktif bergerak daripada lainnya. Sehingga, tidak heran jika banyak orang dewasa yang mengalami kelebihan berat badan, bahkan obesitas.

Ingat, jika jumlah kalori yang Anda konsumsi lebih banyak daripada jumlah kalori yang Anda gunakan, Anda akan mengalami kenaikan berat badan. Dan jika kalori yang Anda asup lebih sedikit daripada kalori yang Anda gunakan, maka tubuh akan membakar cadangan kalori yang tersimpan dalam tubuh Anda, sehingga berat badan Anda perlahan akan turun.

Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan sebaiknya konsumsi energi lebih sedikit daripada energi yang Anda gunakan. Caranya adalah dengan melakukan perubahan yang sehat terhadap diet Anda dan perbanyak melakukan aktivitas fisik.


ReplyQuote
Share:


  
Working

Please Login or Register